Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Positif Corona, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS.com –  Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Dia meninggal setelah dinyatakan positif Corona atau covid-19.

“Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur CoRS Tabranirporate Communication , Ian Machyar, Senin (10/05/21).

Bacaan Lainnya

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia di rawat di RS Tabrani Pekanbaru.

“Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Dia mengatakan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

“Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain,” katanya.

Tengku Zulkarnain dinyatakan terpapar COVID setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

“Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan,” kata Ian.

Ian menyebut kesehatan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil. Tengku Zulkarnain dirawat di ICU. “Sekarang dalam pengawasan dokter yang berwenang. Dirawat di ruang ICU dan kami terus memantau. Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja,” kata Ian.

“Keluarga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru, jadi yang positif hanya sendiri. Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei dirawat,” katanya lagi.

Terpisah Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat dihubungi awak media, pada Senin (10/05/21) malam mengatakan sangat kehilangan ustad yang humoris dalam dakwahnya, “Semoga dengan bulan yang penuh rahmat, magfirohnya ini Allah masukan ke dalam sorganya Jannatul Firdaus dan keluarga yang ditinggal senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran ucap KBP Supriadi,MM

“Oleh karenanya tak hentinya kami mengingatkan kepada Masyarakat Sumsel untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada dan menerapkan Prokes secara ketat, mulai rajin mencuci tangan dengan Sabun, menjaga jarak,memakai masker,hindari mobilitas,dan jangan berkerumun, serta senantiasa berdoa kepada Allah swt agar covid 19 segera hilang dari muka bumi.,”tukasnya.

Laporan : Marsidi | Editor : FB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *