Woow Keren ..!! Anggota DPRD Banyuasin Langsung Turun Kunjungi Kediaman Bocah yang Sempat Menggemparkan Medsos

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Bocah penjual gorengan keliling yang sempat viral beredar di beberapa media sosial (Medsos) beberapa hari lalu membuat anggota DPRD Banyuasin Komisi II Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Emi Sumirta turun langsung untuk meninjau keberadaan bocah tersebut. 

Diketahui bocah yang di sapa dengan sebutan nama Abi tinggal di Desa Tirto Harjo Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin merupkan siswa salah satu Madrasah Tsanawiyah swasta yang ada di Kecamatan Muara Sugihan. 

Bacaan Lainnya

Setibanya di tempat kediaman bocah tersebut, Emi Sumiarta berserta rombongan di sambut hangat oleh kedua orang tuanya. Namun, bocah yang viral tersebut tak ada di rumah masih menunaikan ibadah salat berjamaah di masjid. 

Serambi menunggu, Emi Sumiarta melakukan dialog dengan kedua orang tua bocah tersebut, terkait dengan viralnya Abi di media sosial. Ketika itu, Ayahanda yang di dampingi Ibunda Abi tak kuasa meneteskan air mata seroya mengatakan anak seusia dia (Abi , red) tak seharusnya membanting tulang untuk membantu orang tuanya.

“Untuk mencari rezki dengan berjualan keliling namun apa daya dengan penyakit yang saya derita dan keinginannya tak kuasa saya melarangnya,”ungkap ayahanda bocah sambil mengusap air matanya. 

Emi Sumiarta juga mengajukan pertanyaan kepada orang tua Abi apakah Bapak/Ibu memaksa untuk Abi berjualan gorengan keliling dengan mengayung sepeda menjajakan gorengan dan bagaimana dengan sekolahnya?,

“Kami tidak pernah memaksa justu Abi yang memberikan solusi dan masukkan untuk berjualan keliling. Untuk sekolahnya kan online di tambah puasa kan libur jadi tidak menggung waktunya untuk belajar “jawab Ibundanya kepada Emi Sumiarta serambi menahan air mata bahagia. 

Penantian untuk bertemu sang bocah pun tiba dari luar rumah terdengar seruan sang bocah dengan mengapa Assalamulaikum, dengan wajah polos dan terlihat jelas di bolak matanya kegigihan untuk membantu orang tua masuk ke rumah dengan ramah dan sopan menyapa. 

Emi Sumirta mengatakan apakah kamu (Abi, red) malu saat orang memviralkan di berbagai media sosial, dan apakah kamu merasa malu jika berjualan gorengan keliling? Dengan lantang bocah menjawab kenapa saya harus malu karena saya melakukannya dengan penuh rasa ikhlas untuk membantu orang tua. “Mumpung belum aktif sekolah,”jawab polosnya. 

“Saya bangga dengan kamu nak (Abi, red) seusia kamu sudah bisa membantu meringankan beban orang tuamu. Nah sekarang saya tanya apakah kamu tahu jika kamu sudah viral di medsos?”tanya Emi serambi merangkul bocah tersebut. 

“Saya tidak tahu,”jawab sang bocah dengan polosnya. 

Emi semakin penasaran, terus bagaimana kamu belajar kan sekarang belajarnya online. “Saya numpang HP tetangga”jawab bocah dengan jujur dan polosnya. 

“Lantas jika saya kasih HP berserta kartunya, apakah kamu mau tapi dengan catatan hp tersebut dipergunakan untuk belajar ya”tanya Emi kembali seroya tak kuasa menahan air mata yang tertetes di wajah Politikus PKB ini, pada Selasa (04/05/21) 

Bocah tersebut dengan polosnya menjawab mau. 

Politikus PKB Banyuasin ini terus menanyakan bagaimana jika nanti saya mau memberikan bantuan, mau bantuan apa yang kamu inginkan, selain HP. “Kira mau minta apa kamu dengan saya jika saya ingin membantu nantinya”tanya Emi kembali. 

“Saya mau membuka tempat usaha makanan biar Ibu saya bisa berjualan di depan rumah”jawab sang bocah. 

Diakhir pebicangan tersebut, Emi mengatakan segera mungkin saya akan realiasasikan keinginanmu dan untuk HP nanti saya kirimkan. “Bocah ini mengingatkan kita semua bukan menjadi alasan untuk malas belajar. Dan Kesuksesan yang sesungguhnya adalah kala kita mengartikan suatu perjuangan”bijak Emi.

Laporan : DN/JO | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *