Pagar Nusa Sumsel Berbagi Takjil dan Makanan Berbuka Puasa

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sumatera Selatan, menggelar aksi berbagi paket takjil dan makanan berbuka puasa kepada masyarakat. Aksi ini di gelar di 2 Kecamatan yang berbeda, yakni Kecamatan Air Salek dan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (04/05/21). 

Ketua PSNU Pagar Nusa Sumsel, Emi Sumirta, SE MSi berserta pengurus dan anggotanya turun  secara bersama sama untuk membagikan paket takjil dan makanan untuk berbuka puasa untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. 

Bacaan Lainnya

“Kami segenap pengurus dan anggota Pagar Nusa Sumsel, hari ini berkesempatan berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Semoga dapat memberikan manfaat dan barokah,”ungkap Emi Sumirta. 

Kegiatan semacam ini bukan hanya dilaksanakan oleh pagar nusa Provinsi saja namun juga di lakukan oleh pagar nusa yang ada di Kabupaten/Kota setiap bulan ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu di lakukan pagar nusa di setiap bulan ramadhan, apalagi pada masa pandemi covid 19 seperti ini. Semoga kami bisa saling berbagi dan saling peduli akan sesama,”sambung Emi. 

Karang Taruna Desa Tirto Harjo Kecamatan Muara Sugihan

Dalam kesempatan ini pula, pagar nusa Sumsel, menyempatkan untuk menghadiri buka puasa bersama dengan rekan rekan Karang Taruna Desa Tirto Harjo Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin. 

“Alhamdulilah, kami dapat menghadiri buka puasa bersama dengan rekan rekan Karang Taruna Desa Tirto Harjo. Buka puasa bersama tersebut, sebagai wujud untuk mempererat tali silahturahami dan berdiskusi mengenai peranan kepemudaan dalam kemajuan Desa di tengah pandemi covid 19,”ucap Emi. 

Emi yang juga putra kelahiran Air Salek ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan rekan Karang Taruna Desa Tirto Harjo yang sudah menyambut kedatangan kami dan telah menghindangkan menu makanan untuk berbuka puasa.

“Semoga jalinan tali silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik. Dan pagar nusa Sumsel siap membantu jika memang dibutuhkan untuk membantu karang taruna ini guna untuk  kemajuan Desa Tirto Harjo ini”ujar Emi. 

Selain itu, setelah berbuka puasa rombongan pagar nusa Sumsel menggelar salat berjamaah bersama dengan pengurus dan anggota karang taruna Desa Tirto Harjo.

Sebelum mengakhiri giat pembagian takjil dan makanan bahkan acara berbuka puasa bersama, Emi Sumirta mengingatkan tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga terhindari dari penyebaran covid 19. 

“Kami terus mengingatkan dan mengajak masyarakat, bergotong royong bersama untuk tetap jaga kesehatan dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan”tegas dia. 

Selain itu, Emi Sumirta juga menghimbau masyarakat untuk menunda untuk pulang kampung (mudik) lebaran pada tahun ini guna memutus rantai penyebaran covid 19. “Kita dapat tetap menjalin silahturahmi dengan memanfaatkan teknologi digital dengan virtual”pungkasnya.

Laporan : JO/DN | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *