Emi Sumirta Bagikan Seribu Takjil Kepada Masyarakat Untuk Berbuka Puasa

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS.com – Emi Sumirta SE, M.Si Selaku anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) untuk membagikan paket takjil  kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

Sebanyak 1000 paket takjil dibagikan di 2 Kecamatan yang berbeda, yakni Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (04/05/21). 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, ada 1000 paket takjil sudah kami bagikan hari ini kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Untuk lokasi pembagian takjil di lakukan di 2 Kecamatan yang berbeda, yakni Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin,”kata Emi usai berbuka puasa. 

Emi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PKB Banyuasin untuk hadir di tengah tengah masyarakat apalagi kondisi di tengah pandemi covid 19. 

“Kegiatan pembagian takjil ini juga selaras dengan instruksi Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, di mana PKB harus hadir di tengah masyarakat, yang saat ini dalam kondisi terpuruk karena pandemi Covid-19,”ucapnya. 

Politisi PKB ini juga mengatakan kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda rutin PKB setiap bulan Ramadhan sebelum belumnya. “Sebagaimana instruksi dari ketua umum DPP PKB, bahwa PKB harus hadir untuk peduli dan membantu masyarakat apalagi di saat kondisi terpuruk karena pandemi Covid-19 seperti saat ini,”beber Emi. 

Sebelum mengakhiri giat pembagian takjil, Emi Sumirta mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga terhindari dari penyebaran covid 19. 

“Saya selaku kader PKB Banyuasin tak henti hentinya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dengan cara tetap  disiplin mematuhi protokol kesehatan”tegas dia. 

Selain itu, Emi Sumirta juga menghimbau masyarakat untuk menunda untuk pulang kampung (mudik) lebaran pada tahun ini guna memutus rantai penyebaran covid 19. “Kita dapat tetap menjalin silahturahmi dengan memanfaatkan teknologi digital dengan virtual”pungkasnya.

Laporan : DN/JO | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *