Polsek Lawang Kidul Himbau Masyarakat untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan dan Larang Mudik Lebaran

MUARA ENIM – Guna memutus rantai penyebaran virus covid 19 di kawasan Lawang Kidul, Polsek Lawang Kidul kian gencar memberikan himbuan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematahui protokol kesehatan (Prokes). Apalagi sebagaimana diketahui kawasan Lawang Kidul masih masuk dalam zona merah. 

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, S,IK melalui Kapolsek Lawang Kidul, IPTU Desi Azhari, SH., M.Si menyampaikan secara tegas kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes untuk terhindar dari penularan virus covid 19. Apalagi kawasan Lawang Kidul masih masuk dalam kawasan zona merah. 

Bacaan Lainnya

“Kami akan terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematahui protokol kesehatan. Untuk hari ini lokasi himbauan Prokes kami pusatkan di Pasar Tanjung Enim, Simpang Tugu Desa Tegal Rejo dan Simpang 5 Monpera Tanjung Enim dengan menggunakan  pengeras suara,”terang IPTU D Azhari. 

Kapolsek menambahkan apabila terdapat masyarakat yang masih tidak mematahui protokol kesehatan, kami akan berikan sanski teguran kepada masyarakat tersebut. Patuhilah protokol kesehatan dengan cara 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuan, dan mengurangi mobilitas.   

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Lawang Kidul untuk menunda mudik pada lebaran idul fitri 1442 H pada tahun ini untuk menghindari terjadinya penularan covid 19. 

“Kami juga telah memasang beberapa banner himbauan larangan mudik lebaran di beberapa titik ruas jalan yang ada di kawasan Lawang Kidul. Larangan ini juga berlaku bagi para pemudik yang melintasi ruas jalan di Kawasan Lawang Kidul. Apabila masih saja terdapat pemudik yang bandel maka kami putar balik,”tegasnya. 

Laporan : IYO | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *