Kemal Yudha Prakasa Resmi Nahkodai DPP Kamsri pada Periode 2021 -2024

Musyawarah Besar Kesatuan Angakatan Muda Sriwijaya (Mubes KAMSRI) ke-XI Tahun 2021

JAKARTA – Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke XI Tahun 2021 di gelar di Hotel Kartika Chandra Gatot Subroto Kav. 18 , Jl. Jendral 20, Jakarta Selatan. (01/05/21). 

Dalam mubes tersebut, Kemal Yudha Prakasa terpilih secara aklamasi untuk menahkodai  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Kamsri  periode masa bhakti 2021-2024. Selain itu, Mubes ini  juga menghasilkan kebijan dan strategi organisasi. 

Bacaan Lainnya

Pada pidatonya usai terpilih sebagai Ketua umum Kemal Yudha Perkasa mengatakan, Kamsri merupakan organisasi kepemudaan (OKP) yang mewakili lima (5) wilayah provinsi Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Kamsri ini sebagai wadah organisasi kepemudaan yang menghimpun pemuda di 5 provinsi wilayah Sumbagsel. Diantaranya Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung baik yang berada di masing-masing wilayah dan juga yang berada di perantauan saling berkolaborasi untuk memberikan tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan daerah dan pembangunan nasional,” ungkap Kemal. 

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas berkah dalam kondisi dunia yang masih memprihatinkan karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, mutasi ketiga varian baru saat ini makin mengancam kehidupan manusia dimanapun berada apabila kita tidak mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan. Untuk itu, khususnya tentang prosedur kesehatan yang selama ini ada wajib untuk kita patuhi,” ujar Kemal

Kemal menambahkan pentingnya menghadapi revolusi digital maupun revolusi mindset yang membutuhkan ketangkasan, intelegen, ataupun kesiapan energi, dan integritas bagi seluruh pengurus dan anggota Kamsri yang mandiri.

Sementara itu salah seorang Putra daerah Besemah, yang juga Bendahara umum HMI Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Hartono, Amd TW mengucapkan selamat atas terpilihnya Kemal Yudha Prakasa.

“Kami memandang agenda musyawarah besar Kamsri sebagai wadah silahturahmi , dan mengembangkan potensi daerah. Karena kita membawa nama daerah Sriwijaya yang menjadi bagian dari 5 Provinsi. Dan kedepan paradigma baru dalam transisi pergantian kepemimpinan strategis Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya” jelas Tono.

Perlu diketahui Lingkungan kepemimpinan bukanlah hal baru bagi Kemal, selain sebagai aktivis HMI , Kemal merupakan putra pertama pasangan Bapak Hutapia (Wakil Rektor Unib 2005-2012) dengan Ibu Yuliswani (Assiten 2 Pemprov Bengkulu). Cucu pertama dari Gubernur Adjis Achmad (Gubernur ke-5 Provinsi Bengkulu).

Kemal Yudha Prakasa merupakan putra Bengkulu pertama yang akan menakhodai DPP Kamaru hingga 2024. (*) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *