Ketua TP PKK OI MTA : Kunjungi Serta Berikan Bantuan Kepada Korban Asusila di Desa Rantau Panjang

OGAN ILIR – Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah (MTA), didampingi Kepala UPTD PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan, Psikolog, Kapuskesmas Rantau Panjang, Kapuskesmas Tanjung Raja, Pengurus Ranting Bhayangkari Tanjung Raja, Kanit Intel dan Kapospol Rantau Panjang, dan Bhabinkamtibmas berkunjung ke Desa Rantau Panjang Ilir, Kecamatan Rantau Panjang untuk menemui Korban Asusila di Kediaman Korban,  Rabu (28/04/21).

Kondisi korban hanya terbaring lemah di atas tempat tidur karena kekurangan nutrisi serta mengalami traumatik yang mendalam. Telah dilakukan pendampingan untuk upaya memperbaiki Psikis korban oleh tim Psikolog. 

Selanjutnya, korban telah diantar ke Puskesmas Tanjung Raja menggunakan ambulance agar dapat dilakukan pemeriksaan dan perawatan kesehatan secara intensif.

“Saya sangat berduka atas kejadian yang menimpa korban dan Insya Allah bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus berupaya untuk membantu korban serta melindungi dan menjaga keamanan seluruh masyakarat Kabupaten Ogan Ilir agar kejahatan seperti ini tidak terulang kembali.” ungkap Ketua TP PKK Mikhailia.

Dilanjutkan bersilaturahmi dengan beberapa lansia di Daerah sekitar, untuk dapat bertemu langsung, memastikan kesehatan, kelayakan tempat tinggal, dan menanyakan apakah sudah terdaftar dan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah serta kendala apa saja yang terjadi di Lapangan, agar dana bantuan tersebut tersalurkan dengan baik dan tidak tertunda.

“Mari kita bersama-sama mendoakan korban agar dapat kembali pulih, sehat, bahagia dan damai lahir dan batin seperti sedia kala, senantiasa dalam limpahan kasih sayang dan perlindungan dari Allah SWT. Semoga kita semua senantiasa istiqomah, dalam perlindungan, pertolongan dan pengampunan Allah SWT. Aamiin ya Allah.” harap Ketua TP PKK Mikhailia.

Laporan : F’R | Editor : Idil 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *