Safari Ramadhan Ke-11, Askolani Minta Masyarakat Jaga dan Rawat Infrastruktur

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS – Bupati Banyuasin H. Askolani. SH. MH, Didampingi Wakilnya H. Slamet. SH.menggelar safari ramadhan yang ke-11 kali di Kabupaten Banyuasin, kali ini Desa Tajaraya I Kecamatan Betung mendapat bagian, H. Askolani mengatakan bahwa Safari ramadhan yang dia lakukan karena sudah bagian dari program penting dimasa kepemimpinannya.

Hadir juga dalam rombongan, para kepala OPD, Ketua KNPI, Ketua PWI Banyuasin, Stafsus Bidang Media dan Data, Camat Betung, Camat Selat penuguan, Kapolres Banyuasin, Kapolsek Betung, Danramil Betung dan Tokoh masyarakat tokoh agama serta masyarakat di sembilan Desa dalam Kecamatan Betung, kegiatan berlangsung aman dan kondusif selesai dengan sholat tarawih pukul 20.00 wib.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Usman Rustam menyampaikan usulan didepan Bupati Banyuasin seperti jalan penghubung antar Desa.

“Saya menyampaikan bisikan warga, Agar kiranya jalan penghubung menuju Kabupaten lebih singkat dengan membangun jalan antara Desa Tajaraya I Kecamatan Betung dan Desa Terentang kecamatan Banyuasin III, ” Ucap, Usman Rustam (34) Warga Tajaraya I, Jumat. (23/04/21).

Dirinya menegaskan, usulan yang dia sampaikan bukan tanpa alasan yang kuat karena warga dua Desa sangat membutuhkan jalan yang bagus untuk dilalui dalam membawa hasil kebun.

“Selain itu, tingkat ekonomi masyarakat bisa lebih baik bila jalan antara Desa Tajaraya I dan Desa Terentang mulus. Sebab warga bisa membawa hasil karet mereka dengan tenang, tanpa ada rasa takut terjatuh dan bisa lebih cepat waktunya menuju ke Kabupaten bahkan ke Propinsi membawa hasil kebun dan membeli keperluan mereka,” Tukasnya.

Tokoh masyarakat Tajaraya I Kecamatan Betung, Ardiansyah. Mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan rencana Bupati Banyuasin dalam membangun Desanya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tajaraya I mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan rencana Bupati untuk membangun Desa kami ini, seperti jalan antara Taja Indah, Tajaraya II, dan Tajaraya I ke Desa Terentang,”ucapnya.

Ardiansyah yang sebelumnya merupakan Kepala Desa Tajaraya I selama dua periode tersebut mengajak masyarakat untuk menjalankan program Bupati Banyuasin sehingga tujuh program Bupati Banyuasin dan 12 gerakannya bisa berjalan.

“Mari kita sama-sama dukung program dan gerakan Bupati Banyuasin, seperti program infrastruktur bagus harus kita rawat pembangunannya, gerakannya harus kita jalankan seperti gerakan menanam sayur, gerakan ternak unggas sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terlaksana,”tukasnya

Sementara, Bupati Banyuasin H. Askolani. SH. MH, dalam sambutannya mengatakan Banyuasin harus terus menjaga protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk menanggulangi Covid-19 agar patuh terhadap protokol kesehatan, kita berharap covid-19 segera berakhir, dan jangan berpergian bila itu tidak penting,”ucapnya.

Dirinya mengatakan safari Ramadhan merupakan agenda penting baginya karena dari safari bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Banyuasin.

“Ini agenda penting sebab kita bisa bersilaturahmi, kemudian kita bisa melihat hasil program kita seperti pembangunan jalan, saya minta agar diawasi pembangunan tersebut, ada beberapa titik yang sudah mengalami kerusakan dan itu tanggung jawab pemborong,”ujarnya.

Dirinya menegaskan, pelayanan masyarakat di Banyuasin harus cepat dan efisien, sebab pelayanan yang cepat dan tanpa biaya apapun cita-citanya sebelum menjadi orang no I di Kabupaten Banyuasin tersebut.

“Saya minta pelayanan di Banyuasin ini bisa memuaskan masyarakat, seperti administrasi kependudukan pembuatan KTP, KK, harus cepat, gratis. Bila ada yang merasa di mintai dana terkait pembuatan administrasi kependudukan silahkan laporkan kita tindak tegas, “imbuhnya.

Dirinya menanggapi usulan masyarakat untuk jalan penghubung antara Desa Tajaraya I Kecamatan Betung dan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III, bahwa hal tersebut merupakan program utamanya dalam memimpin Kabupaten Banyuasin lima tahun kedepanya. 

“Infrastruktur bagus merupakan program utama kita, semua penghubung akan kita perbaiki bila rusak, seperti jalan penghubung antara Tajaraya II menuju Taja Indah, dan Insyah Allah Tajaraya I Kecamatan Betung dan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III akan kita muluskan juga sehingga perekonomian dan tingkat pembangunan disini lebih pesat, terkait Masjid ini kita gotong royong mempebaikinya kita tambah kapasitasnya, tukasnya.

Laporan : Bella Aldama | Editor : Wanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *