Bersama Panti Asuhan At-Taubah, Sahabat Literasi Berbagi Indonesia (SLBI) Siap Berkontribusi Jangka Panjang

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Sahabat Literasi Berbagi Indonesia (SLBI) mengadakan serangkaian kegiatan (bidang pendidikan keagamaan, dan sosial) yaitu: education games, doa keselamatan bersama, maghrib berjamaah, dan buka puasa bersama di Panti Asuhan At-Taubah, Jl. Mawar No. 132 Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, pada Sabtu (24/04/21)

Hendra S.Sos, Founder SLBI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengejawantahan dari bentuk kepedulian di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan terhadap negeri ini melalui skup kecil terlebih dahulu yaitu panti asuhan yang lebih membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kita bersama Panti Asuhan ini (At-Taubah) tentu bukan hanya sebatas di bulan Ramadhan ini. Namun in syaa’ Allah untuk jangka panjang demi menebarkan kebermanfaatan,”tambah Hamida, S.Si, Co-Founder Sahabat Literasi Berbagi Indonesia.

Sunarmi, Ketua Yayasan Panti Asuhan At-Taubah, menjawab bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SLBI. Kebetulan keberadaan adik-adik SLBI sangat dibutuhkan terutama bidang pendidikan, tambahnya.

Acara tersebut dimulai sejak sekitar pukul 16.30 WIB dan disambut sangat meriah dan hangat oleh pengurus dan anak-anak panti. Kemudian dilanjutkan pembukaan yaitu sambutan dari ketua panti dan kata pengantar dari Founder SLBI.

Setelah pembukaan, Sunarmi menyerahkan sepenuhnya kegiatan kepada pengurus SLBI untuk mengurus anak-anak panti. Dan dilanjutkan education games yang dipandu para pengurus SLBI lainnya (M. Hafidz Ilfiansyah, S.E, Andi Asril S.H, dan Reni Selawati) hingga menjelang berbuka puasa.

Buka puasa bersama yang sederhana namun suasana yang sangat hangat dan akrab terpancar dari wajah anak-anak panti, dan dilanjutkan salat Maghrib berjamaah, kemudian doa bersama, serta salam berpamitan dari para pengurus SLBI. (Ril/DN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *