PMKM Muara Enim Gelar Rapat Internal untuk Persiapan Kerjasama dengan Pengusaha Briket Bekasi

MUARA ENIM, SUMSEL JARRAKPOS – Pengusaha Mikro Kecil Menegah Prima (PMKM Prima) Kabupaten Muara Enim, menggelar rapat internal kepengurusan guna menindaklanjuti kunjungan pengusaha briket dari Bekasi untuk menjalin kerjasama dalam bidang perekonomian kerakyatan, pada Rabu (21/04/21) malam lalu. 

Rapat internal ini di hadiri oleh seluruh pengurus dan anggota yang di selenggarakan di Sekretariat PMKM Prima Muara Enim, Jalan Baru Kelurahan Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, pada Kamis (22/04/21) kemarin. 

Bacaan Lainnya

Musbir selaku ketua PMKM Muara Enim dalam pembukaan rapat menyampaikan, terkait dengan tawaran yang disampaikan pengusaha briket dari Bekasi tentunya membutuhkan langkah langkah yang harus dipersiapkan guna menyambut dan menjalankan kerjasama tersebut. 

“Tentunya, untuk menjalin kontrak kerjasama yang diajukan oleh pengusaha briket tersebut, sudah pasti membutuhkan persiapan yang matang yang harus kami persiapkan. Diharapkan nantinya kerjasama ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Muara Enim ini,”sambung Musbir

Sementara itu, Meidi selaku Wakil Ketua PMKM Muara Enim menyampaikan pada intinya kedatangan pengusaha briket merupakan suatu peluang bagi masyarakat terutama bagi penghasil batok kelapa yang ada di Kabupaten Muara Enim ini.

“Peluang ini harus di manfaatkan sebaik baiknya, Untuk itu, kami akan terapkan jalur satu pintu, yakni melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang ada di Kabupaten Muara Enim mulai dari PMKM Prima maupun koperasi,”ungkap Meidi. 

Meidi yang juga selaku penggagas utama Bank Sampah Barokah ini juga mengatakan, dengan adanya jalur satu pintu ini kami harapkan mampu memperbaiki perekonomian anggota dan masayarakat agar terarah dan tertata. 

“Untuk itu, tentunya kami membutuhkan dukungan dan arahan dari pemerintah Kabupaten Muara Enim, Plh Bupati H Nasrun Umar (HNU) dengan demikian kami dapat menciptakan peluang usaha bagi masyarakat Muara Enim ke depannya,”pungkas Meidi yang juga putra keturunan asli komering.

Laporan : IYO/Nas/EBW | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *