Bupati Banyuasin Ajak Masryarakat Tanam Sayur untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS – Mengajak masyarakat menanam sayur sendiri agar kebutuhan sayuran keluarga dapat terpenuhi secara mandiri disampaikan Bupati Banyuasin saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Desa Tirta Makmur Kecamatan Air Kumbang. Kamis, (22/04/21).

Bupati Askolani yang didampingi Wakil Bupati Slamet menyampaikan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menanam sayur.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai kita membeli sayuran dari luar lagi, berapa banyak uang yang bisa kita hemat kalo kebutuhan kita sedikit-sedikit bisa kita penuhi sendiri” ujar Askolani.

Askolani juga menjelaskan selain menanam sayur, dirinya bersama Wabup Slamet juga telah merancang hal lain yang di lformulasikan dalam 12 Gerakan Bersama Masyarakat.

“Selain menanam sayur, nanti pelihara unggas sendiri, setidaknya kebutuhan dasar bisa terpenuhi” ajaknya.

Safari Ramadhan yang menjadi agenda tahunan Pemkab Banyuasin bertujuan untuk memastikan pelayanan baik administrasi dan lainnya telah sampai dengan baik diterima masyarakat.

Ditambahkan Bupati Askolani dalam sambutannya, beliau mengajak kepada semua jamaah yang hadir untuk tetap peduli terhadap penyebaran virus corona (covid-19).

” Tetap mematuhi protokol kesehatan, menahan diri untuk tidak dulu keluar dari Kabupaten Banyuasin demi kesehatan dan keselamatan bersama” tutup Askolani.

Kesempatan safari kali ini diisi tausiyah oleh Drs. H. M. Arkan Nurwahidin, M.Pdi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan 1 (satu) Unit Mesin Genset, bantuan masjid sebesar Rp. 10 juta dari Pemkab Banyuasin dan Rp.10. juta dari keluarga besar H. Askolani. 100 paket sembako untuk Fakir Miskin dan juga ada dari paket bantuan dari Baznas Banyuasin dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA).

Laporan : Bella | Editor : Wanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *