Tarawih Keliling Wujudkan Program Banyuasin Religius

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS – Melihat, mendengarkan, dan merasakan langsung apa yang dialami oleh warga Kabupaten Banyuasin yang tinggal di wilayah perairan, Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H Slamet menggelar Safari Ramadhan dan Tarawih keliling di Masjid Al-Khoiriyah Desa Daya Makmur Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin. Rabu (21/04/21).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan dalam Safari Ramadhan yang ke-7 ini, disambut hangat oleh warga dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Muara Padang.

Bacaan Lainnya

Tokoh Masyarakat Sudaryo SP mengatakan, mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil banyuasin dalam memimpinan banyak perubahan ke arah yang baik dirasakan langsung oleh masyarakat salah satunya Kecamatan Muara Padang.

“Alhamdulillah telah diperbaiki jalan penghubung dari Muara Sugihan, ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Harapan kami, kepada pak bupati dan wakil ke depan bisa memperbaiki ada jalan-jalan ditempat kami yang masih butuh perbaikan,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H Askolani mengajak masyarakat agar turut mensukseskan Vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebaran Wabah yang masih menghantui dan menjadi momok yang belum terselesaikan.

“Tidak usah khawatir di Vaksin, Vaksin ini baik untuk kita, apa lagi saat ini syarat untuk umroh harus divaksin tentu sudah menjadi kebutuhan kita bersama untuk divaksin ini, mari kita sukseskan bersama Vaksinasi Covid-19 ini. Mudah-mudahan wabah ini pergi secepatnya dari bumi Sedulang Setudung, agar kita tetap bisa beraktifitas seperti biasanya,” himbau Bupati.

Askolani menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Muara Padang pada tahun ini, Pemkab Banyuasin sudah menganggarkan 87 M melalui dana PEN untuk pembangunan jalan sampai ke Muara Sugihan.

“Ini sebagai wujud komitment janji politik kami dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan administrasi yang mudah, serta pembangunan infrastruktur merata untuk masyarakat,” bebernya.

Masih kata Askolani, terkait harga gabah yang tidak stabil, saat ini dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov untuk mengatasi persoalan yang sedang terjadi, agar saat panen harga tetap stabil, untuk itu, lanjut dia, masyarakat diharapkan tetap bersabar dan ikhlas untuk saat ini.

“Saat ini kita juga penghasil gabah no 4 nasional, Insya Allah suatu hari nanti kita bisa no 1 Nasional penghasil gabah, untuk itu, kita bekerja sama dengan universitas ternama, guna menerapkan ide dan gagasan dari universitas itu untuk diterapkan di tempat kita demi mewujudkan mimpi kita bersama,” bebernya.

 

Dalam kesempatan ini, Askolani mengajak seluruh masyarakat Banyuasin agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk bayar zakat, infaq dan shodaqoh, serta tetap menggalakan sholat dhuha.

“Alhamdulillah berkat keyakinan kesabaran dan keikhlasan menjalankan hal tersebut, apa yang kita niatkan dan cita-cita kita insyaallah akan di ijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, di isi penceramah oleh Ustad Iskandar Mahyudin Perwakilan Kemenag Banyuasin, dan dilangsungkan juga pelantikan MUI Kecamatan Muara Padang.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diberikan bantuan 1 unit genset dan uang senilai Rp. 10.000.000, santunan kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta Bantuan Bedah rumah dari Baznas, dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) untuk warga Desa Daya Makmur Kecamatan Muara Padang.

Laporan : Bella | Editor : Wanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *