Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Mendukung Kemendikbud Revisi PP No 57 Tahun 2021

Dr. Desst Wardiah, M.Pd

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., menyampaikan dukungannya terhadap langkah Kemendikbud guna merevisi Peraturan Pemeritah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan.

“Langkah yang diambil oleh Kemendikbud untuk mengirim surat ke Presiden RI guna meminta izin untuk melakukan revisi PP SNP Tahun 2021 di nilai sudah tepat untuk menghentikan polemik terhadap lenyapnya mata kuliah atau mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia”kata Dessy Alumnus Magister Pascasarjana Universitas PGRI Palembang ini pada Rabu (21/04/21). 

Bacaan Lainnya

Dessy, menyampaikan pula selain merevisi peraturan tersebut tentunya untuk mensingkronisasikan dengan UU No 20 Tahun 2003 dan Undang-undang No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. 

“Sikap Kemendikbud bahwasanya PP No 57 Tahun 2021 akan segea di revisi terutama pada substansi kurikulum untuk mata kulian atau mata pelajaran wajib tersebut, patut di apreasi dan didukung“jelas Dessy.  

Dessy juga menghadapkan dalam perubahan atau revisi terhadap PP 57 Tahun 2021 itu hendaknya mengakomodir pasal 35, ayat 3, Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang secara tegas mengatakan bahwa kurikulum pendidikan tinggi wajib memuat mata kuliah Agama, Pancasila, Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia.

“Tujuannya agar PP sebagai turunan dari UU terjadi singkronisasi, bukan sebaliknya saling bertentangan,” tegas Dessy yang menyelesaikan pendidikan doktornya di Universitas Negeri Jakarta.

Laporan : Danu | Editor : MN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *