Ternyata, Pihak Tergugat Pegang Izin Lingkungan Di Keluarkan Pada 8 Maret 2021

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Sidang kedua atas pekara izin penimbunan kawasan baru terpadu kawasan Keramasan kembali di gelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang, Selasa (20/04/21).

Agenda persidangan kali ini masih tahap pemeriksa kelengkapan dokumen dokumen belum masuk ke materi. Sidang kedua ini dihadiri dari pihak penggugat maupun pihak tergugat. 

Komite Aksi Penyelamat Lingkungan (KAPL) sebagai penggugat dan pihak Dinas PMPTSP Palembang sebagai pihak tergugat. Pihak tergugat dalam hal ini diwakili oleh bidang Bagian Hukum Setda kota Palembang Mochammad Arridea Viri P, dalam perkara ijin penimbunan di kawasan keramasan yang diketahui sebagai kantor gubernur baru Sumatera Selatan yang luasnya 45 Ha (Hektar).

“Kami masih harus mempersiapkan dan perbaiki beberapa kelengkapan dokumen. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan yang lebih banyak terkait persidangan ini,”kata Mochammad Arridea Viri P.

Namun saat ditanya terkait izin lingkungan, Arridea, menyatakan dan membenarkan bahwa izin lingkungan dikeluarkan 8 Maret 2021.

“Karena sesuai dengan dokumen yang kami pegang, izin lingkungan tersebut dikeluarkan tanggal 8 Maret 2021,”ungkap Arridea usia persidangan. 

Sementara itu, dari pihak penggugat dalam hal ini KAPL dikuasakan oleh pengacara Turiman, SH dan Yuliusman, SH menyatakan dalam hal ini masih tahap Pemeriksaan persiapan dokumen.

“Sidang Kedua ini dihadiri oleh pihak tergugat, dalam jalannya persidangan tadi masih memeriksa kelengkapan dokumen dokumen belum masuk ke materi”, ujar Yuliusman usia selesai sidang kepada awak media. 

Dalam persidangan yang tertutup awak media tidak dapat mengikuti jalannya persidangan. Sidang akan di lanjutkan kembali Selasa mendatang  tanggal 27 April 2021 dengan agenda masih memeriksa kelengkapan berkas.

Laporan : Danu | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *