Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Cakades pada Pilkades Pedamaran II, Begini Visi dan Misi Azwar Anas

PEDAMARAN, OKI, SUMSELJARRAKPOS – Panitia Pemilihan kepala Desa (Pilkades)  Pedamaran II Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah mulai membuka pendaftaran calon Kepala Desa (Cakades) pada Senin (12/04/21) lalu hingga sampai hari ini sudah 2 Cakades yang telah mendaftarkan diri, di Kantor Sekretariat Desa Pedamaran II tepatnya di depan Masjid Jamik Pedamaran. 

Ketua panitia Pildes, Adi Gusmiran mengatakan sudah 2 dua calon Kepala Desa yang telah datang ke Kantor Sekretariat Desa Pedamaran II untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Pedamaran II yaitu Azwar Anas., SH. dan Aan.

“Setiap calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Kepala Desa Pedamaran II harus membayar uang adminitrasi pendaftaran senilai Rp 3.000.000 dan syarat pendaftaran berupa surat permohonan pencalonan di tulis tangan di atas materai 10.000, Ijazah pendidikan terakhir. Sedangkan khusus calon kepala Desa yang memakai Ijazah paket A,B atau paket C harus dilengkapi dengan surat Verifikasi yang ditebitkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten OKI”jelas Adi kepada media ini pada Senin (19/04/21). 

Sementara itu, Azwar Anas selaku salah satu Cakades yang merupakan putra daerah asli Pedamaran II yang selama ini berkecimpung di dunia bisnis dan wisata kuliner terutama bidang restoran dan rumah makan yang sekarang aktif di Desa Pedamaran dan Kota Palembang.

Azwar Anas merupakan Putra ke 7 dari Almarhum H.M. Daud (Buntak Lepet). Ayahanda Azwar cukup di kenal oleh masyarakat Desa Pedamran II karena aktif di masjid masjid yang ada di Desa Pedamaran. Lantaran Alm semasa hidupnya sering kali di minta jamaah untuk mengkomandangkan azan terutama azan magrib. 

Bermodalkan  tekat yang kuat dan  niat yang tulus demi untuk memajukan Desa Pedamaran II, Azwar memberanikan diri untuk maju dalam Pilkades ini. 

“Niat saya maju ke Pilkades ini inginkan perubahan untuk Desa Pedamaran II guna memajukan Desa yang saya cintai ini. “SEKALI AZWAR TETAP AZWAR”ungkap pemilik rumah makan Pondok Kito Rentesan Jaya sembari tersenyum dan menyugukan secangkir kopi itam kepada wartawan media ini.

Laporan : Guluk Efi | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *