Polsek Sukarami Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Aksi Balap Liar dan Tawuran serta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Untuk tetap menjaga keadaan yang kondusif selama menjalankan ibadah puasa, Bhabinkamtibmas Polsek Sukarami terus memberikan himbauan kepada masyarakat Sukarami agar tidak melakukan aksi balapan liar dan tawuran. 

Kapolsek Sukarami, Kompol Satria Dwi Dharma S,IK melalui Bhabinkamtibmas Aipda M. Sidik memberikan himbauan masyarakat untuk tidak melakukan aksi balapan liar maupun tawuran.

Bacaan Lainnya

“Khususnya bagi kalangan anak muda yang mana dilakukan sebagai ajang adu nyali, sehingga aksi tersebut akan menembulkan keresahan masyarakat Sukarami maupun pengguna jalan”ujar Aipda M. Sidik saat dijumpai di Kantor Kelurahan Sukarami, Kecamatan Alang Alang Lebar, Palembang, pada Senin (19/04/21).

Aipda M. Sidik menambahkan giat sosilisasi ini sesuai dengan  maklumat Kapolrestabes Palembang Nomor: Mak/1022/IV/2021 tentang larangan tawuran, maka kami secara rutin melaksanakan patroli di wilayah Sukarami.

“Seusai dari sahur dan sebelum waktu berbuka, pihak Bhabinkamtibmas Polsek Sukarami turun langsung ke lapangan untuk memantauan wilayah serta sambangi warga sekitar guna mengantisipasi adanya aksi yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman kepada warga”katanya. 

Masih kata, Aipda M. Sidik bahwa  Kapolsek Sukarami selaku pimpinan Bhabinkamtibmas menjelaskan untuk mengatasi aksi tawuran dan balapan liar yang sering terjadi khususnya untuk anak muda, pihaknya melakukan patroli rutin 3 Pilar kewilayahan.

“Pemeriksaan dan penindakan terhadap knalpot yang tidak standar atau yang dikenal knalpot racing untuk memberikan efek jera, hal tersebut dilakukan agar warga terhindari dari hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakan dalam aksi balap liar,”tegasnya. 

Ia juga menambahkan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 warga Sukarami dihimbau untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker ,mencuci tangan, dan menjaga jarak serta untuk sementara tidak melakukan mudik. Pungkasnya.

Laporan : Ara | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *