Kadin Gandeng Bank Sampah Barokah untuk Pengelolaan Lingkungan di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim sambangi kediaman penggagas utama dari Bank Sampah Barokah di BTN Air Paku, Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (19/04/21) malam. 

Kunjungan Kadin Muara Enim ini bertujuan untuk menjalin silahturhami dengan penggagas Bank Sampah Barokah guna membahas mengenai tata kelola lingkungan di kawasan Kabupaten Muara Enim. 

Bacaan Lainnya

Heroansyah SH MA dan Imran Safary SE, selaku pengurus Kadin Muara Enim menyampaikan kami menilai Bank Sampah Barokah ini memiliki popularitas yang tinggi dalam hal membangun Kabupaten Muara Enim terutama di bidang tata kelola sampah. 

“Kami berharap pihak Bank Sampah Barokah mau mengembangkan potensi tata kelola sampah yang dimilikinya hingga ke luar Kabupaten Muara Enim”harap Hero kepada media ini. 

Hero juga mengatakan untuk mencapai hal tersebut,  Kadin  akan sesegera mungkin audensi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan membawa hasil zoom metting bersama PTBA, selanjutnya kami juga akan segera melakukan Mou dengan PTBA dalam hal tata kelola lingkungan. 

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Imran bahwa Kadin Muara Enim  ingin bergerak secara bersama sama dengan pihak Bank Sampah Barokah untuk membangun Kabupaten ini, terutama di bidang tata kelola lingkungan (sampah red). 

Sementara itu, Meidi Rafi Andi selaku penggagas utama Bank Sampah Barokah menyambut baik kunjungan dari Kadin Muara Enim dan juga bersedia untuk bergerak bersama Kadin untuk membangun Kabupaten Muara Enim dalam segi hal pengelolaan lingkungan terutama pada bidang tata kelola sampah. 

“Kami siap untuk menjalin kerjasama baik dengan Kadin, pemerintah maupun perusahaan ataupun pihak swasta  dalam hal pengelolaan sampah yang ada di kawasan Muara Enim ini,”pungkasnya.

Laporan : IYO/Nas | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *