HNU Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir di Desa Babat

MUARA ENIM , SUMSELJARRAKPOS –  Plh Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar (HNU) tinjau langsung lokasi yang terjadi di Desa Babat Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (17/04/21). 

Selain itu, Plh Bupati Muara Enim juga menyerahkan langsung bantuan berupa pakaian bayi, masker, sembako dan mie instan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut, di dampingi pihak Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Rini, Tim Tagana dan BPBD Kabupaten Muara Enim, dan unsur Forkopimcam Kecamatan Belida Darat,  serta  Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH berserta jajaranya, 

Zulchaidir Sidik, S.STP., M,Si selaku Camat Belida Darat menyampaikan bahwa untuk mengatasi supaya tidak terjadi lagi banjir seperti sekarang ini, diharapkan akan di lakukan normalisasi sungai dan pelebaran gorong gorong sehingga mencegah air tidak meluap yang mengakibatkan banjir. 

Sementara itu, Kades Babat, Kiman Arwadi, A.Md menjelaskan di Desa Babat ini terdapat sekitar 75 rumah warga dan bangunan Sekolah Dasar yang terendam air dengan kedalaman berkisar antara 30-100 cm.

“Penyebab banjir di sebabkan tingginya curah hujan yang terjadi pada Jumat (16/04/21) malam sampai menjelang subuh sehingga debit air sungai babat ini meluap belum lagi di tambah kiriman air dari hulu sungai babat,”ujar Kiman kepada awak media. 

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Plh Bupati Muara Enim dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Karena bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak langsung bencana ini. ami juga mengucapkan kepada rekan rekan awak media yang telah sigap guna mempublikasikan kejadian banjir ini ke media massa, “ungkap Kiman. 

Di tempat yang sama, salah satu warga Desa Babat, Marina (65) menyampaikan  sangat senang dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari Pemkab Muara Enim dan jajarannya, Camat dan Kepala Desa.

“Kami mengharapkan agar kiranya sungai babat ini cepat di normalisasi serta dilebarkan saluran gorong gorong supaya bencana banjir tidak terjadi lagi” harapnya

Laporan : Fauzi | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *