Warga Mengeluh, Saat Pasien Mau Berobat Di Puskesmas, Malahan Petugas Tidak Ada Di Tempat

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS – Warga Desa Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin mengeluhkan kosongnya pegawai Puskesmas Pulau Rimau pada saat jam kerja. 

Kejadian kosongnya pegawai di Puskesmas Pulau Rimau tersebut terpantau pada Jumat (16/04/21) sekitar pukul 08.45 WIB pagi tadi sedangkan di papan merk yang bertuliskan UPTD tertuliskan untuk jadwal pelayanan di mulai jam 07.00 WIB. 

Bacaan Lainnya

Keluhan ini disampaikan salah satu warga Teluk Betung, Wahyudin yang datang untuk berobat namun sesampainya dirinya di Puskesmas tidak ada satu pun pegawai yang stanbay di sana. Sementara hal ini menyangkut usaha pertolongan untuk penyelamatan pertama nyawa manusia.

“Terutama bagi masyarakat Teluk Betung dan sekitarnya yang mau berobat atau Ibu hamil yang ingin melahirkan, jika begini terus menerus di khwatirkan akan berakibatkan patal terutama bagi pasien yang mendesak membutuhkan pelayanan kesehatan. Seperti yang saya alami saat ini saya terpaksa harus menunggu petugas Puskesmas hingga berjam-jam untuk memeriksakan kesehatan,”keluh Wahyudin yang disampaikan kepada wartawan Sumseljarrakpos pada Jumat (16/04/21) pagi. 

Sementara di tempat terpisah salah satu pemuka masyarakat Pulau Rimau membenarkan atas keluhan dan informasi tersebut tentang kekecewaan pasien Puskesmas seperti yang disampaikan oleh Wahyudin. 

“Kami berharap kepada Dinas terkait agar mengevaluasi kinerja Kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan Pulau Rimau. Sementara papan nama yang tertulis jadwal  pelayanan. Ternyata tulisan tersebut tidak ada arti,”harap Wahyudin kembali. 

Namu,  di sayangkan sampai berita ini diserahkan ke redaksi pihak Puskesmas Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, belum bisa di hubungi walaupun sudah beberapa kali berusaha untuk konfermasi. 

Laporan : Norman | Editor : Wanto 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *