Pagar Nusa Sumsel Meminta Pihak Kepolisian Segera Menangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Ke Salah Satu Aktivis Sumsel

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS -Kekerasan yang di alami seorang aktivis senior Sumatera Selatan (Sumsel), Panji Kresna beberapa waktu lalu menjadi korban atas penyimaraman air keras oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Atas insiden tersebut, tentunya mendapatkan  dukungan moral dari berbagai kalangan aktivis yang ada di Sumsel. Dukungan juga datang dari segenap engurus Pagar Nusa Sumsel. 

Emi Sumirta, selaku ketua Pagar Nusa Sumsel menyampaikan apresiasi atas prestasi kapolda Sumsel berserta seluruh jajarannya yang telah berhasil mengungkap kasus yang terjadi wilayah Sumsel.

“Dengan demikian, kami meminta kepada kapolda dan jajaranya dapat mengungkap tabir pelaku dan aktor di balik insiden penyiraman air keras terhadap salah satu aktivis Sumsel” ucap Emi kepada media ini dalam pesan whatsappnya, pada Kamis (15/04/21) petang. 

Emi juga mengatakan, kami mengutuk segala bentuk perbuatan kekerasan yang di lakukan terhadap para aktivis.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian agar dapat mengungkap siapa pelaku di balik insiden penyiraman air keras tersebut” tegas emi.

Menurur data yang dihimpun sudah empat orang yang menjadi korban penyiraman air keras (cuka para) di Sumsel ini dan terakhir ini yang terjadi pada saudara Panji.

“Kami segenap pengurus dan anggota Pagar Nusa Sumsel menyatakan sikap tegas mengutuk dan mengecam perbutan bidab tersebut,”kata Emi.

Pihaknya, sekali lagi meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap pelaku dan dalang atas penyiraman air keras kepada Panji.

“Dihukum seberat beratnya atas perbuatannya. Karena telah menimbulkan trauma yang sangat mendalam secara psikis bagi korban dan mengakibatkan cacat permanen di muka korban” pungkas Emi. (**) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *