Golkar Sumsel Laksanakan Rakerda dan Rapimda, Siap Menghadapi Pemilu 2024

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Dewan pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Provinsi Sumatera Selatan laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) selama dua hari 11-12 April 2021 bertempat di hotel Santika premiere bandara Palembang, minggu (11/4/21).

Acara pembukaan rakerda dan rapimda dibuka langsung oleh ketua DPP Partai Golkar yang diwakili oleh Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. sebagai Wakil Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar secara virtual dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan rakerda dan rapimda adalah menterjemahkan atau mensosialisasikan hasil hasil dari rakernas (rapat kerja nasional) dan rapimnas (rapat pimpinan nasional) beberapa waktu lalu. 

Bacaan Lainnya

Kembali ditambahkan oleh Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang adalah pemilu yang paling maha padat, maha dahsyat dan maha yang membutuhkan energi yang luar biasa. Dimana pelaksanaan pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) yang akan dilaksanakan dalam bulan maret 2024 dan bulan November 2024 akan dilaksanakan pilkada (pemilihan kepala daerah) baik tingkat kabupaten, kota dan provinsi.

“Disitu kami harus memetakan kekuatan dan konsolidasi apa yang kita siapkan menghadapi tahun 2024, maka kita persiapkan dari sekarang dipaksa berlari kapan kita menjadi pelari sprint dan kapan jadi pelari marathon,” tegasnya.

Peserta dalam pelaksanaan rakerda dan rapimda terdiri dari DPP, DPD Provinsi, Dewan pertimbangan, seluruh DPD kota dan kabupaten yang ada di provinsi sumatera selatan, sayap partai, ormas pendiri dan ormas didirikan.

Hadir ketua DPD Partai Golkar provinsi Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Noerdin dalam wawancara nya mengatakan “rakerda dan rapimda ini adalah meneruskan program program Yang sudah dibahas dalam rakernas dan rapimnas kemaren, dan besok tentu ada pandangan pandangan umum dari seluruh daerah di Sumsel ini sikap sikap politik yang ada terkait dengan misalnya masalah pileg dan pilpres maupun pilkada”, katanya.

Ditambahkan lagi oleh DRA hasil rapimnas di pusat kemaren dalam pencalonan pilpres “dalam rapimnas kemarin pandangan pandangan daerah kan sudah ada yang aspirasinya dari 34 provinsi untuk pencalonan presiden Pak Airlangga Hartarto pada rapimnas kemaren”, tuturnya.

Sempat ditanya awak media masalah pilkada gubernur provinsi sumatera selatan nanti DRA mengatakan “belum ada… orang belum mulai… itu semua adalah tergantung dari daerah”, pungkasnya.

Laporan : Irwanto/DN | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *