FSPSS Gelar Pelatihan Managemen UMKM untuk Meningkatkan Wawasan Kewirausahawan

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang menggelar kegiatan Pelatihan Managemen Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tujuan memberikan support kepada para pelaku usaha , Sabtu (10/04/21).

Berlangsung di Gedung Aula DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jalan POM IX Palembang, dibuka secara langsung Oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Dr. Ir. Hj. Anaheryana,MT.

Bacaan Lainnya

Anaheryana dalam sambutannya, mengapresiasi terlaksananya Pelatihan Manajemen bagi pelaku UMKM yang diselanggarakan Forum Suara Pemuda Sumsel Kota Palembang.

“Semoga melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan wawasan kewirausahawan dan mendapatkan pemahaman informasi penting terkait program-program pemerintah yang berkenan dengan UMKM,” ujarnya. 

Ketua FSPSS Kota Palembang Muhammad Ali Husin menjelaskan, pelatihan management UMKM ini untuk lebih meningkatkan lagi semangat dan wawasan kewirausahawan dan meningkatkan kemapuan dibidang UMKM.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan bekal ilmu baik itu pemasaran (marketing), dan keuangan (financial) pada pelaku UMKM, Serta mendorong ,membimbing dan mengarahkan potensi produktivitas UMKM sehingga didapatkan hasil yang optimal.

“Perlu diperhatikan bahwa usaha mikro kecil dan menengah memiliki peran strategis dalam pembangunan perekonomian nasional,” kata Ali.

Oleh karena itu pemberdayaan harus dilakukan secara struktur dan berkelanjutan dengan arah peningkatan produktivitas dan daya saing serta dapat terus menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru yang lebih tangguh

Sementara itu Anggota DPRD Palembang Komisi II Harya Prastita SH MH mengatakan, apa yang telah disampaikan oleh kepala Dinas UMKM ini sudah sangat luar biasa, tapi memang saat ini yang dibutukan sekarang adalah perhatian lebih dari pemerintah.

Karena, menurut Harya di saat pandemi covid 19 ini rata- rata UMKM banyak terkendala dengan modal dan perizininan harus lebih dipermudah. “Dan yang paling penting saat ini adalah kita akan memasuki bulan suci ramadhan menjadi perhatian dinas UMKM, PD pasar untuk menyiapkan tempat untuk pasar beduk,” jelas Harya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Dr. Hj. Ana Heryana, Anggota DPRD Palembang Harya Prastita, SH.,MH., Direktur Pascasarjana UMP Dr. Sri Rahayu,SE.,MM dan Jon Rizon Tokoh Wirausahawan.

Laporan : Yanthi M | Editor : YM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *