Antusias Kalangan Anak Anak dan Remaja Warga Aska Agung Ikuti Latihan Kuda Lumping

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – Ada sekumpulan warga Aska Agung kampung IV pecinta kesenian kuda lumping melepaskan akhir pekannya dengan menggelar latihan untuk mengasah keterampilan dalam gerakan tarian seni budaya kuda lumping. 

Latihan kuda lumping ini dapat dijumpai di Desa Keban Agung yang lebih tepatnya di Aska Agung  kampung IV Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sumsel terutama pada hari Rabu dan Kamis malam. Bahkan terkadang di laksanakan pula Sabtu malam. 

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu pembina Bina Lestari, Aji Risky yang lebih akrab di sapa dengan Aji ini mengatakan bahwa Pegon Bina Lestari ini di dirikan pada Tahun 2001 hingga saat ini masih tetap eksis untuk menjaga dan melestarikan kesenian kuda lumping ini.

“Untuk mengasah dan mengali kemampuan maupun keterampilan para anggota dalam gerakan kuda lumping, maka kami selalu mengadakan latihan yang di gelar setiap hari Rabu dan Kamis malam. Namun terkadang kami juga latihan di malam Minggu seperti saat ini”ungkap Aji pada Sabtu (03/04/21) malam. 

Masih kata Aji, sampai saat ini jumlah keseluruhan anggota Pegon Bina Lestari sudah mencapai 70 anggota baik itu anggota lama maupun baru bergabung. Namun, kita di sini (Bina Lestari Red) tidak membeda bedakan antara senior ataupun junior semuanya sama. 

Pegon Bina Lestari ini memegang teguh tali kekeluargaan sehingga bagi kami seluruh anggota merupakan bagian dari keluarga besar kami yang tentunya memiliki visi  dan misi yang sama untuk tetap melestarikan kesenian kuda lumping ini”pungkasnya 

Dari hasil pantauan wartawan media online sumseljarrakpos.com terlihat para remaja, anak anak maupun dewasa sangat bersemangat sekali mengikuti rangkaian latihan kuda lumping. 

Laporan : IYO/EBW | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *