Harga Pelet Mahal, Peternak Ikan Pulau Rimau Harus Kocek Kantong

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS – Harga pakan ikan cukup lumayan mahal sehingga banyak peternak ikan di Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin yang harus mengocek kandong lebih dalam untuk membeli pakan ikan. 

Hal tersebut dikeluhkan oleh Edi Slamet selaku ketua kelompok Mina Kleopatra menuturkan harga pakan ikan (pelet) di Pulau Rimau lumayan mahal sehingga peternak ikan terpaksa harus mengocek kandong lebih dalam untuk membeli pakan ikan.

“Bukan hanya harga pelet yang mahal, kelompok kami juga mengeluhkan kurang maksimalnya pemasaran bibit ikan”ujar Edi yang juga sebagai ketua KNPI Kecamatan Pulau Rimau, Sabtu (03/04/21)

Edi juga mengatakan masih banyak lagi yang kami hadapi belum lagi masalah kurangnya sarana dan prasarana mendukung. “Kami sudah pernah mengajukan permohonan bantuan dengan dinas terkait namun sampai saat ini belum juga terrealisasi”tambahnya. 

“Kami berharap ke depannya pemerintah daerah mau memberikan kami bantuan baik berupa pakan ikan maupun bantuan yang lainnya sehingga mampu mengembangkan usaha ini. Dan mau membantu kami dalam hal pemasaran”harapnya.

Laporan : Nuroman | Editor : DN 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *