Tiang Listrik Retak, Warga Tanjung Bunut Minta Segera di Pindahkan Ke Tiang yang Baru

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – Salah satu tiang listrik penyangga kabel Tegangan Tinggi (TT) dan Tegangan Rendah (TR), bahkan trafo retak sekitar 3 cm dengan panjang lebih kurang 3 meter. Hal ini terjadi di Simpang Tiga Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. 

Menurut salah satu warga Desa Tanjung Bunut, Yudi mengatakan tekait dengan tiang listrik yang retak sudah pernah Kami sampaikan ke pihak petugas PLN pada bagian perawatan jalur kabel. 

Bacaan Lainnya

“Namun, pihak PLN menangapinya secara lisan. Memang pernah ada petugas PLN yang ngecek tiang tersebut tapi hanya memberi tanda silang merah pada tiang listik yang retak.”ungkap Yudi kepada awak media pada Jumat (02/04/21). 

Yudi menambahkan rumah saya dan rumah Pak Hairul hanya berjarak kurang lebih 2 meter dari tiang listik yang retak. “Kami sangat takut Pak, apalagi kalau turun hujan dan angin kencang karena kabel listik goyang pak”ujar Yudi tambahnya. 

“Bapak bisa lihat sendiri kabel listrik ini berada di atas rumah kami. Dan juga rumah Pak Hirul, kalau tiang penjaga kabel tersebut patah bukan tidak mungki bisa membahayakan rumah dan juga jiwa kami Pak”jelasnya di akhir perbincangan

Sementara itu, Hairul juga mengatakan Bapak lihat sendiri, sudah ada tiang listrik (PLN red) di samping tiang yang sudah retak dan nyaris patah ini. Pemasangannya sudah lama.

“Saya tidak begitu ingat tapi kira kira sudah 3 tahun lalu. Harapan kami segera pihak PLN memindahkan kabel PLN ke tiang yang baru ini serambi menunjuk tiang listrik yang baru, sesuai dengan fungsinya”ungkapnya dengan nada kesal. 

Dari pantauan Kami di lapangan memang benar tiang listrik mengalami retak dan panjang retakan sanggat jelas terlihat.  Dan juga memang sudah ada pemasangan tiang PLN yang baru. Kemungkinan memang untuk menggantikan tiang listrik yang sudah retak. Namun belum ada perpindahan jalur baik kabel maupun trafo listrik.

Laporan ; Fauzi | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *