Forpess Adakan Vaksinasi Covid 19 Di Ponpes SMB Palembang

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS- Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) adakan Vaksinasi Covid tahap pertama bertempat di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Palembang, Kamis (01/04/21).

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diperuntukan bagi anggota Forpess baik pengasuh, ustadz dan ustadzah pondok pesantren yang ada di Sumatera Selatan. Jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi Covid tahap pertama ini berjumlah 194 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancara Ketua Forpess Sumatra Selatan KH. Jamingan di dampingi sekretaris sekaligus pengasuh pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Ustadz M. Soni Harsono, S.Pdi, M.Si, CH mengatakan “Alhamdulillah kami dari Forpess cukup senang sekali atas vaksinasi Covid 19 ini untuk mencegah agar terhindar dari Corona, terimakasih juga kepada bapak gubernur Herman Deru yang telah hadir dalam kegiatan vaksinasi covid 19 ini juga para pengurus dan pengasuh pondok pesantren tergabung dalam Forpess”, ujar Ketua Forpess.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam keterangan persnya mengatakan “saya ucapkan terimakasih kepada Kiai dan para ustadz telah mengatensi dengan sikap positif dan yakin saya dengan beliau beliau ini jadi panutan dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di pondok modern Sultan Mahmud Badaruddin,” katanya.

Untuk diketahui jumlah pondok pesantren yang ada di Sumatera Selatan berjumlah 416 dan jumlah pengasuh dan pengajar 8320 orang ini akan bertahap dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Menyikapi atas pro kontra atas obat vaksin ketua forpess KH. Jamingan menyatakan “Alhamdulillah cukup bagus karena vaksin ini sudah dihalalkan oleh MUI Pusat”, tegasnya (Red/Wanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *