Antoni Yuzar Akhirnya Ditetapkan Menjadi IKBA Periode 2020-2025

PALEMBANG,SUMSELJARRAKPOS – Setelah melalui mekanisme dan proses yang cukup panjang akhirnya  Pengurus Besar Ikatan Keluarga Banyuasin menetapkan Antoni Yuzar sebagai Ketua IKBA Periode 2020-2025 dan Irian Setiawan sebagai Wakil Ketua IKBA Periode 2020-2025.

Dikatakannya bahwa hal tersebut berdasarkan mandat dari Musyawarah Besar (Mubes) III Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Mandat tersebut,  tentunya dengan persetujuan dari kedua calon Ketua Umum yang mendapatkan suara terbanyak pada Pemilihan Ketua IKBA pada Pemilihan putaran kedua.

Adapun masing masing calon mendapatkan suara yang sama yakni, sebanyak 37 suara.

Antoni Yuzar yang pada Pemilihan Ketua IKBA putaran pertama memperoleh suara sebanyak 28 suara sedangkan Irian Setiawan mendapatkan suara sebanyak 34 sementara Arkoni mendapatkan suara sebanyak 11 suara dan Agus Saputra cuma mendapatkan 2 suara .

“Pemilihan pada putaran pertama berlangsung lancar setelah pimpinan sidang membacakan peraturan tata tertib Mubes III IKBA yang mana pada pasal 9 yang mengatur tentang Syarat menjadi calon Ketua Umum IKBA apabila didukung minimal 25 suara yang apabila perolehan dukungan suara antar calon sama maka dilakukan pemilihan putaran kedua”terangnya

Setelah pemilihan putaran kedua masing masing calon mendapatkan suara sebanyak 37 suara dari jumlah total suara sebanyak 74 orang.

Alhasil pada pemilihan putaran kedua perolehan suara dinyatakan seri dikarenakan kedua calon Ketua Umum sama sama memperoleh suara sebanyak 37 suara.

Berdasarkan hal tersebut tidak mungkin dilakukan pemilihan ulang lagi karena kedua calon Ketua Umum IKBA menyerahkan sepenuhnya kepada Tokoh Masyarakat Banyuasin untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus IKBA Periode 2020-2025.

Rapat yang diadakan di Hotel Novotel Palembang pada hari, Selasa, (30/03/21) yang terdiri dari Dewan Pembina Demisioner, Dewan Pakar Demisioner, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Demisioner yang terdiri dari nama nama sebagai berikut ini :

1. Dr. Burlian Abdullah

2. Drs. H. Noer Muhammad.

3. H. Kaharuddin Aziz

4. H. Iskandar Zulkarnain Hamid SH. M.HUM

5. Robani Sahrin B.sc. S. IP

6. Dr. H. Amir Syarifudin SH. Mhum

7. Dr. Ir. H. Ibnu Aziz MT. Ars

8. Drs. H. Muhaemin MM

Dikatakannya, bahwa rapat tersebut cukup alot dengan memperhatikan masukkan, usul dan saran, pandangan dan pertimbangan dari peserta rapat maka musyawarah menetapkan: Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Periode 2020-2025 sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH. Msi sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Periode 2020- 2025. (Red/Aak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *