Universitas Tamansiswa Palembang Kerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Kiai Marogan dalam Pengolahan Air Bersih dan Air Minum

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Kiai Marogan di Talang Jambe, Kel. Talang Betutu, Kec. Sukarami Palembang telah dilakukan penandatanganan kerjasama pengolahan air bersih dan air minum.

Bacaan Lainnya

Kerjasama ini didasari dari sulitnya memperoleh air bersih untuk kebutuhan ponpes tersebut. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi santri dan masyarakat yang membutuhkan.

Pengolahan air bersih dan air minum ini menggunakan Teknologi Ultrafiltrasi-Reverse Osmosis kapasitas 800 galon/hari yang merupakan penemuan Dr. Sisnayati, ST., MT., adalah Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Tamansiswa Palembang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tamansiswa (Unitas) Palembang Ki Dr Azwar Agus, SH., MHum., berharap kerjasama ini menjadi pilot project untuk proyek kerjasama selanjutnya, khususnya Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat, Rabu (31/03/21) 

Ust. H. Mgs Ahmad Fauzan, SQ., selaku pimpinan Ponpes berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi santri dan dapat dikembangkan bukan hanya di Ponpes ini saja tapi juga ditempat lain yang membutuhkan air bersih.


“Seperti diketahui, alat pengolahan air bersih ini adalah penemuan dari dosen Fakultas Teknik Unitas Palembang yang telah dipatenkan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yg membutuhkan atau kesulitan air bersih.” tutupnya. 

Laporan : Ril/DN | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *