Pengrajin Bambu di Desa Wonosari Pulau Rimau Membutuhkan Bantuan Modal dan Pemasaran

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS – Siapa sangka ternyata di Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) kaya akan pengarjin. Salah satunya pengrajin Kursi yang berasal dari bahan dasar bambu. 

Pengrajin kursi bambu tersebut, bisa di jumpai  di Desa Wonosari Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin. Salah satu pengrajin yang berhasil ditemui oleh sumseljarrakpos.com yakni Kamaludin, pada Rabu (31/03/21). 

Berawal dari modal kecil kamaludin warga Wonosari yang merintis pekerjaan ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya setelah di PHK dari perusahaan tempatnya bekerja.

Kamaludin bisa membuat kerajinan dari bambu tergantung pesanan mulai dari kursi, meja, gambar dan banyak lagi yang lainnya. “Saya biasa membuat kerajinan dari bambu ini tergantung pesanan pelanggan, misalnya kursi, meja, gambar dan lain lain”ujarnya. 

Akan tetapi usahanya masih kekurangan modal, maka dari itu Kamaludin berharap ada bantuan modal dari pemerintah dan pemasaran. “Semaga pihak pemerintah Kabupaten Banyuasin bersedia membantu permodalan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat”pungkasnya.

Laporan : Nuroman | Editor : Wanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *