Kadin Dikbud Muara Enim Gelar Pembinaan Kepala Sekolah

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadin Dikbud) Kabupaten Muara Enim berserta rombongan gelar kunjungan kerja di Kecamatan Gelumbang dan Muara Belida. Dalam kunjungan kali ini berkaitan dengan pembinaan Kepala Sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP), Senin (29/03/21). 

Kadin Dikbud Muara Enim, Irawan Supmidi, S.Pd., Mn., MM., menyampaikan untuk Kecamatan Sungai Rotan mintanya jangan di gabung karena jaraknya jauh. Sedangkan untuk waktu pembinaan saya belum tahu jadwalnya. “Silahkan tanya langsung dengan Kepala Bidang (Kabid) Diknas”katanya dalam perbincangan dengan awak media. 

Bacaan Lainnya

” Yang hadir pada waktu pembinaan ini kebetulan ada  Kabid PAUD, TK, SD dan SMP. Kalau untuk belajar tatap muka boleh asal jangan zona merah dan orange dan kita (Diknas)  dari diknas tergantung rekomendasi dari Kecamatan. Karena yang lebih tahu terkait situasi dan kondisi wilayah masing masing tentunya pihak Kecamatan”bebernya. 

Lanjutnya, untuk  Biaya Oprasional PAUD (BOP) sama dgn dana Bantuan Operaasional Sekolah (BOS). Nyawa oprasional TK/PAUD dari BOP. “Maka kalau tidak ada dana BOP , Ya jelas, TK/PAUD tidak bisa hidup.”tambahnya. 

“Kalau memang mau sesuai dengan kebutuhan memang belum cukup. Desa mestinya memang bisa menutupi kekurangan dana oprasional dari dana BOP. Dengan menggunakan Dana Desa (DD). Karena TK atau PAUD itu di miliki oleh Pemerintah Daerah dan juga di miliki oleh Dinas Pendidikan” tutupnya di akhir bincang dengan para awak media.

Laporan :  Fauzi | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *