Warga Pulau Rimau Resahkan Truk Pengangkut Buah Sawit yang Pakir Sembarangan Di Bahu Jalan

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS – Menjelang malam hari hingga fajar menyosong sejumlah warga yang tinggal di Desa Tanah Kering Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin tepatnya di Jalan DI Panjaitan meresahkan banyaknya mobil truk pengangkut buah sawit yang terpakir di bahu jalan. 

Pemandangan tersebut, sering kali terjadi saat menjelang magrib hingga subuh. Tumpukan mobil truk yang terpakir di ruas jalan tentu memakan sebagian badan jalan di tambah lagi suasana gelap karena belum adanya lampu jalan mengakibatkan rawa kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut. 

Menurut informasi yang di himpun di lapangan, tersirat kabar bahwa di jalan tersebut belum lama ini telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang di duga diakibatkan pengendara pengendara motor menghantam bak truk. Insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar jam 5.00 WIB subuh ketika warga mau berangkat kerja. 

“Pernah pak terjadi kecelakaan pengendara motor numbur butut bak truk belum lamo ini, Kejadiannyo kiro kiro jam 5 subuh pas wong nak berangkat begawe”ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya  dalam bahasa daerah. Rabu (24/03/21) malam. 

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan dalam bahasa daerah bahwa wajar bae pak nak numbur buntut truk, jinggok bae pak banyak nian mobil truk pengakut sawit yang pakir di bahu jalan. Apo lagi di tambah suasana jalan gelap olehnyo dak katek lampu jalan. 

“Pado intinyo pak ye kami sebagai masyarakat sini (Pulau Rimau red) mintak tolong nian samo pemerintah melalui dinas terkaitnyo supayo di tertibke mobil truk yang pakir di bahu jalan ini. Kareno takutnyo akan terjadi lagi kecelakaan pak”harapnya.

Laporan : Nuroman | Editor : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *