Satpol PP Banyuasin Amankan Anak Jalanan

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuasin, amankan 10 anak jalanan saat melakukan razia di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung Km.67 tepatnya di persimpangan pasar pagi Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/03/21).

Sebelum melakukan razia terlebih dahulu diawali dengan melakukan Apel Kesiapsiagaan Personil yang dipimpin Kabid Tibum Satpol PP Banyuasin Bustanil Arifin, S.Sos., M.Si yang dikuti oleh 1 orang personil TNI, 5 orang personil Polri dan 30 orang personil Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Dalam razia ini tempat sasarannya adalah Pasar Pagi Betung danTaman Kota Betung yang biasanya banyak anak jalanan yang sangat meresahkan karena mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat.”Razia ini menindak lanjuti Perda No10 Tahun 2009 Tentang keterdiban umum dan ketentraman,” kata Kasat Pol PP Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, M.Si melalui Kabid Tibum Satpol PP Banyuasin Bustanil Arifin, S.Sos., M.Si.

Menurut Bustanil sapaan akrabnya menyebutkan bahwa hasil dari kegiatan ini berhasil di amankan 10 Orang Anak Jalanan dan di gelandang ke Kantor Satpol PP Banyuasin.” Kita telah mengamankan 10 anak jalanan dan langsung kita gelandang ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” jelas dia.

Bustanil juga menyebutkan, razia ini yang digelar pihaknya bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.”Razia ini akan rutin kita laksanakan di setiap wilayah Kabupaten Banyuasin demi memberikan ketentraman dan kenyamanan kepada masyarakat,” tegas dia.

Laporan : Bella | Editor : Wanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *