Terkait Tilang Elektronik , Ini Apresiasi Pangdam Agus Suhardi

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi menghadiri Acara Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional serta Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penegakan Hukum Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara Elektronik, Selasa (23/3/2021) bertempat di Gedung Promoter Lantai – 3 Mapolda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang.

Acara tersebut digelar melalui Virtual dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung melaunching sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara Nasional, langsung dari Markas Korlantas Mabes Polri, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selain untuk mewujudkan penegakan hukum yang tegas dan transparan, Penerapan ETLE Nasional merupakan terobosan Korlantas untuk mewujudkan supremasi hukum, smart city, meningkatkan PAD dari sektor pajak khususnya bea balik nama.

Kamera ETLE merupakan wujud Korlantas Polri mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang presisi-prediktif, responsibilitas, dan transparan berkeadilan, tegas dan transparan.

Kamera ETLE juga dapat menindak pelaku kejahatan lalu lintas, juga bila menggunakan nopol palsu atau tidak sesuai dengan kendaraannya dapat terdeteksi oleh kamera ETLE, sehingga diharapkan para pengendara jangan sekali-kali melakukan kejahatan di jalan, dan budayakan tertib berlalu lintas.

Dalam melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas, ETLE tidak pandang bulu dan pilih kasih, baik masyarakat sipil, pemerintahan bahkan TNI/Polri, menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas bila melakukan pelanggaran dan tertangkap kamera ETLE akan diberikan surat konfirmasi yang dialamatkan ke Satuan Provost di masing-masing instansi tersebut untuk dilakukan penindakan disiplin.

Dengan diterapkan penindakan pelanggaran dengan ETLE diharapkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas lebih baik dan tertib, untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., dan unsur Forkopimda Sumsel, Kapendam II/Sriwijaya serta para pejabat utama Polda Sumsel.

Laporan. : Marsidi | Editor. : FB
Sumber. : Pendam II / Sriwijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *